Sukseskan Pilkada, Kapolres Siak Siap Pindahkan TPS Jika Banjir


LUGAS | Siak – Pjs Bupati Siak, Drs. Indra Purnama, M.Si bersama Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.Si, dan Dandim 0322 Siak Letkol Arh. Riyanto Budi Nugroho, M.Han. memimpin apel kesiapsiagaan bencana di Lapangan Kantor Bupati Siak, Rabu (16/10/2024). Apel ini diikuti oleh TNI, Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP, dan pihak perusahaan, sebagai persiapan menghadapi potensi bencana alam di tengah meningkatnya curah hujan di Kabupaten Siak.

Indra Purnama menyatakan bahwa apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi potensi banjir akibat musim hujan.

“Ini adalah kolaborasi penting untuk memastikan penanganan bencana bisa berjalan dengan baik di Siak,” ujar Indra.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi kemungkinan banjir, terutama menjelang Pilkada 2024. Ia mengingatkan bahwa beberapa wilayah di Siak mungkin akan terdampak banjir pada masa pencoblosan.

"Kami akan memindahkan lokasi TPS yang berpotensi terdampak banjir agar tidak mengganggu jalannya Pilkada," jelas Asep.

Dandim 0322 Siak, Letkol Arh. Riyanto Budi Nugroho, juga menggarisbawahi pentingnya kesiapan personil dan peralatan untuk menghadapi bencana. Setelah apel, seluruh peserta melakukan peninjauan terhadap kesiapan peralatan bencana di lapangan.



Sumber Humas Polres Siak

Tidak ada komentar