Silaturahmi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Bersama Jajajaran Sektor dan Subsektor



LUGAS | Kota Bekasi -  Silaturahmi merupakan amalan untuk menyambung tali persaudaraan. Selain itu, silaturahmi juga memiliki keutamaan saling mengenal satu sama lain dan mendatangkan kebaikan-kebaikan, seperti bertambah rezekinya dan dipanjangkan umurnya. 

Seperti Silaturahmi yang dilakukan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota dengan jajaran Pengurus Sektor maupun subsektor se-Kota Bekasi, bertempat di Kantor Sekretariat Resor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jl. Pulo Sirih Boulevard No. 10 Pekayon Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/10/2024) malam.

Dalam kegiatan silaturahmi, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota, jajaran Resor dihadiri oleh H.M  Suyatno dan semua Jajaran pengurus, sedangkan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor dihadiri 9 Ketua Sektor beserta Sekretaris dan Bendahara beserta pengurus lainnya, serta dihadiri Ketua subsektor se-Kota Bekasi beserta Sekretaris dan Bendahara.

Silaturahmi Pokdarkamtibmas Bhayangkara tampak dihadiri Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Wibawa Mufti Sekjen, Hj. Sri Engkom Setiasih (Ibu Mionk) Bendahara Umum, Uus Kusnandar Devisi Kesekretariatan, Ere Cavelino Devisi Ring Ops. Hadir juga Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Polda Metro Jaya, Wakil Ketua Daerah PMJ Marwan Aria, Sekretaris Daerah PMJ Dedy Rudyanto, Bendahara PMJ Joko Susanto, Div Satgas PMJ Bowo. 

Hadir dari Polres Metro Bekasi Kota, AKP Puji Astuti Wakasat Binmas, AKP Muji Sulistyorini Kanit bin Polmas, Bripka Jaya Sumintra, PS Kasubnit 1 Unit Bin Polmas, Briptu Jhon Benning Putra (Ba Unit Bin Polmas). Tampak hadir juga Kapolsek  Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, Kanit Binmas Iptu Sadino, Iptu Sugiman Panit Binmas, Aiptu Mochtar Yahya Gunawan Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya dan jajaran lainnya.

H.M  Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara sehingga acara ini berjalan dengan sukses dan lancar. Serta ucapan terimakasih kepada Jajaran Polres, Polsek, jajaran Pokdar  Nasional maupun pengda yang telah hadir memenuhi undangannya. 

H.M Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota menerangkan bahwa acara Silaturahmi dihadiri 9 KSB Sektor dan jajaran pengurus dan semua Ketua subsektor beserta pengurus. 

Dikatakan H.M  Suyatno dalam situasi apapun pengurus Pokdarkamtibmas membantu kepolisian dengan tulus dan ikhlas hingga rela berkorban baik tenaga, waktu, termasuk juga materi atau bahkan mungkin kesehatannya.

"Pokdarkamtibmas Bhayangkara jadi pelopor di Kota Bekasi, karena sinergi pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi ini  dalam menciptakan rasa aman," ujar H. Suyatno.

Sementara itu Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, dalam arahanya menyampaikan bahwa Pokdar adalah Mitra Polri yang strategis untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kota Bekasi. 

"Pokdarkamtibmas ini adalah mitra Polri sebagai lini terdepan membantu bersama-sama dengan kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ucapnya.

Ia menyadari kiprah dan dedikasi yang telah dilakukan Pokdarkamtibmas di lapangan guna mencegah gangguan kambtibmas.

"Kita apresiasi, saya pribadi selaku  Kapolsek menyampaikn ucapan terimakasih yang tidak terhingga  kepada Bapak Suyatno selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Metro Bekasi Kota dan seluruh jajaran sektor maupun sub sektor, semoga kebersamaan dengan polri akan selalu terjaga, Polri dan Pokdarkamtibmas terus bersinergi dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bekasi Kota," terangnya.

Pokdarkamtibmas Bhayangkara merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Pokdar Kamtibmas mempunyai visi yakni menjadi dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan kamtibmas.

"Kami berharap diminta atau tidak diminta anggota Pokdar Kamtibmas terdepan dalam penegakan hukum. Rela berkoordinasi dengan Polsek dan polres. Kegiatan ini menciptakan sinergi dan koordinasi yang lebih baik di antara anggota, mengoptimalkan peran mereka dalam memastikan jalannya pilkada yang akan datang dengan aman dan damai. Jangan sampai saat pilkada malah menjadi tim sukses salah satu calon dengan mengatasnamakan Pokdar. 
Netralitas adalah prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh semua anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara," jelas AKP Puji Astuti Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota.


Dalam silaturahmi Pokdarkamtibmas Bhayangkara, diserahkan penghargaan bagi nggota Pokdar yang telah mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan keterampilan dan kepemimpinan (Latkatpuan) Orsosmas dan Kommas Binaan Polri T.A 2024 yang dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Penghargaa diserahkan langsung oleh Sekjen PondarKamtibnas Bhayangkara Nasional Wibawa Mufti dan Ketua PondarKamtibnas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota H.M Suyatno. 

Selaku Sekjen nasional Pokdarkamtibmas, Wibawa Mufti mengungkapkan  bahwa kedepannya Pokdarkamtibmas akan lebih baik, dan bisa tercipta masyarakat sadar kamtibmas yang satu pola pikir dengan pihak polisi, sehingga bisa menularkan pada masyarakat lainya.

"Mudah-mudahan Pokdarkamtibmas lebih baik lagi dan semakin banyak masyarakat sadar akan kamtibmas, dan bagi yang sudah mengikuti Pelatihan selama satu minggu, semoga ilmu itu bermanfaat bisa di amalkan dan ditularkan kepada rekan-rekan Pokdar lainnya," Pungkas Wibawa Mukti.

(Agus W)










Tidak ada komentar