Permata CAI 2024, LDII Teluk Pucung Bekasi Utara Bekali Generasi Muda 29 karakter Luhur


LUGAS | Kota Bekasi -  Sejumlah seratus lima puluh remaja putra dan putri Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Teluk Pucung antusias mengikuti rangkaian Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia (Permata CAI). 

Permata CAI diadakan di Masjid Baitul Aziz Teluk Pucung selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu sampai Minggu tanggal 12 sampai 13 Oktober 2024.

Walaupun acara diselenggarakan di malam hari, namun antusias peserta cukup baik. Peserta sudah mempersiapkan bekal menginap, dari pakaian hingga perbekalan mandi untuk diri sendiri dan juga makanan camilan tambahan. Disebut makanan tambahan karena panitia sudah menanggung kebutuhan makan peserta. 

Ketua Panitia Permata CAI PAC LDII Teluk Pucung Daffa Alfian Ramadhan

ketua panitia Daffa Alfian Ramadhan, menyampaikan 150 an anak remaja yang mengikuti CAI datang dari beberapa majlis ta'lim LDII Teluk Pucung. 

Ia berpesan agar peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dari mulai sampai akhir acara, peserta dapat memiliki akhlak yang mulia, yang tercantum dalam 29 karakter luhur LDII.

“Melalui kegiatan  ini, generasi muda LDII diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan sesama dan memperkuat keimanan dan ketakwaan, serta melatih kerukunan dan kekompakan," jelas Daffa.

Daffa berharap, ilmu yang telah disampaikan kepada Generasi unggulannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat dijadikan sebagai peluang ibadah agar amalannya mendapatkan pahala dari Alloh SWT.

Dewan penasehat LDII Teluk Pucung Drs. Saryaka, menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. 

“Kami menargetkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan religius,” ujarnya. 

Ia juga menyatakan bahwa generasi dengan 29 karakter ini akan lebih profesional, religius, dan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju. Saryaka menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda sejak dini.

Menurut Saryaka, generus diharapkan mampu menjadi insan yang profesional religius dalam kehidupannya. Untuk mewujudkannya, diperlukan kontribusi bersama dalam mencapai generus yang Berakhlak Mulia, Alim - Faqih dan mandiri,” jelas Saryaka. 


Di tempat yang sama, Tugiono, SE., Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Utara mengajak generasi muda memiliki karakter luhur dalam kehidupan sehari-hari. 

“Generasi muda LDII harus memberikan manfaat bagi lingkungannya. Karena itu, di samping memiliki karakter yang luhur, generus harus bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemaslahatan umat dan kemajuan," ujar Tugiono. 

Tugiono menuturkan, kami ingin mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah, paham agama, dan mandiri, “Sehingga bisa meneruskan estafet kepemimpinan bangsa di masa depan, saat ini bangsa Indonesia butuh generasi muda yang cerdas dan berkarakter luhur," tegas Tugiono.

Sementara itu, Sumartiyo, Ketua Yayasan Baitul Aziz Al Jabbar berharap kegiatan CAI dapat dilanjutkan secara berkesinambungan di masa akan datang. Selain sebagai ajang silaturahmi, acara tersebut juga melatih generasi muda mandiri dan melatih kepedulian. Hal ini juga merupakan bagian dari membangun karakter generasi muda sejak dini. 

Acara dihadiri para Dewan Penasehat LDII, Pengurus Yayasan Baitul Aziz Al Jabbar, para pengurus harian LDII PC Bekasi Utara, pengurus harian PAC  LDII Teluk Pucung, para Ustadz dan Ustadzah LDII dan para peserta dari remaja LDII.

Acara Cinta Alam Indonesia (CAI) remaja LDII di selenggarakan oleh LDII PAC Teluk Pucung, LDII PC Bekasi Utara bekerja sama dengan  Yayasan Baitul Aziz Al Jabbar dan didukung Senkom Mitra Polri. Acara juga  mendapat dukungan  Villa Vinna Samawa 354, Mie Ayam POKBA, Muda-mudi Teluk pucung, Generasi Mandiri Teluk Pucung, Cinta Alam Indonesia dan PT. Sinar Alam Rizqi.

Bersamaan dengan acara CAI, dilantai 2 (dua) Masjid Baitul Aziz  juga diadakan acara Talkshow dengan paparan mengenai Gizi Seimbang Untuk Masa Depan Yang Sehat oleh Fauziah Febriyanti Lestari, AMG, dengan peserta 100 remaja LDII Usia  Mandiri.

Kegiatan CAI Permata 2024 dan Talkshow di Masjid Baitul Aziz berjalan lancar Dengan peran serta Senkom Mitra Polri yang ikut memberikan rasa aman kegiatan tersebut. (Agus W)



















Tidak ada komentar