Kunjungi SMAN 1 Dayun, Satlantas Polres Siak Sosialisasi Keselamatan dan Pesan Pilkada Damai


LUGAS  | Siak - Satlantas Polres Siak menggelar sosialisasi terkait etika keselamatan berlalu lintas serta program Riau Adalah KITA di SMA Negeri 1 Dayun, Kabupaten Siak, pada kegiatan yang juga menekankan pesan Pilkada Damai 2024. Acara tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Siak, AKP Kaliman Siregar, S.H., M.M., dengan dihadiri oleh siswa-siswi dan majelis guru.

Dalam kegiatan ini, AKP Kaliman Siregar menjelaskan pentingnya program Riau Adalah KITA sebagai bagian dari upaya menciptakan ketertiban dan keamanan di jalan raya.

“Pagi ini kami melaksanakan sosialisasi Program Riau Adalah KITA kepada para pelajar dan guru di SMA Negeri 1 Dayun,” ujar Kaliman.

Program ini, lanjutnya, merupakan inisiatif dari Ditlantas Polda Riau, dengan tujuan utama meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Riau Adalah KITA, singkatan dari Kota Indah Tertib dan Aman, merupakan program tematik bulan Oktober yang berfokus pada keselamatan pengguna jalan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas. Menurut Kasat Lantas, kegiatan ini diharapkan dapat menggugah para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan, sekaligus mendukung keamanan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Siak.

Tidak hanya soal lalu lintas, AKP Kaliman juga menyampaikan pentingnya partisipasi siswa dalam Pilkada 2024 yang akan datang. Mengingat banyak di antara mereka sudah menjadi pemilih pemula, AKP Kaliman mengimbau agar para pelajar dan guru turut serta menyukseskan Pilkada dengan menjaga kedamaian dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks ataupun praktik politik uang.

“Kita semua harus bisa menciptakan Pilkada 2024 yang damai, sejuk, aman, dan kondusif,” tambah Kaliman.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Satlantas Polres Siak juga mensosialisasikan lomba video konten lalu lintas, yang diharapkan dapat menarik partisipasi pelajar untuk berkreasi sekaligus menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas. Dengan berpartisipasi dalam lomba ini, para siswa diharapkan dapat turut berperan dalam mewujudkan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelajar, tidak hanya dalam menciptakan kepatuhan berlalu lintas, tetapi juga dalam berperan aktif menyukseskan Pilkada yang damai dan demokratis di Provinsi Riau.



Sumber Humas Polres Siak 

Tidak ada komentar