Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Berikan Penyuluhan Kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara


LUGAS | Kota Bekasi - Satuan Binmas Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dalam rangka tugas dan pembekalan untuk ketertiban dan keamanan  masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024. Bertempat di Aula lantai 7 Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (17/9/2024).

Hadir dalam kegiatan pembinaan anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, Kompol Budi Darmawan Kasi Binkomas Polda Metro Jaya, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Nana Suherna, Wakasat Binmas AKP Puji Astuti dan jajaran Binmas Polres Metro Bekasi Kota, H.M. Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota, para Ketua Sektor dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Nana Suherna  membuka kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Kasat Binmas mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk memberikan penjelasan tentang tugas serta peran Pokdarkamtibmas Bhayangkara. 

"Selain itu, Pokdar Kamtibmas agar tidak mendukung secara langsung dengan mengatasnamakan Pokdarkamtibmas kepada salah satu peserta Pilkada," kata AKBP  Nana Suherna. 

Kasat Binmas menambahkan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini juga harus tetap bersinergi dengan 3 pilar untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah masing-masing.

"Yang terpenting mereka harus bisa menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya," ujar AKBP Nana Suherna.

Kasat Binmas dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Bekasi yang selama ini terus bersinergi dengan Polisi untuk menjaga kamtibmas di Kota Bekasi. 

Sementara itu Kasi Binkomas Polda Metro Jaya Kompol Budi Darmawan, meminta agar seluruh anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara selaku mitra Kamtibmas Polri untuk meningkatkan kerja sama dengan polisi.

"Silahturahmi yang paling penting terutama agar sinergitas yang sudah terbangun dan terbina dengan baik sebelumnya semakin ditingkatkan dalam membantu Polri sebagai fungsi Harkamtibmas  atau memelihara keamanan ketertiban masyarakat khususnya di Kota Bekasi ini, tujuan lainnya untuk membangun kerjasama dalam pengamanan pilkada 2024 di Kota Bekasi agar berjalan aman lancar dan kondusif," paparnya.


Pokdarkamtibmas Bhayangkara merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Pokdar Kamtibmas mempunyai visi yakni menjadi dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan kamtibmas.

"Kami berharap diminta atau tidak diminta anggota Pokdar Kamtibmas terdepan dalam penegakan hukum. Rela berkoordinasi dengan Polsek dan polres. Kegiatan ini menciptakan sinergi dan koordinasi yang lebih baik di antara anggota, mengoptimalkan peran mereka dalam memastikan jalannya pilkada yang akan datang dengan aman dan damai. Jangan sampai saat pilkada malah menjadi tim sukses salah satu calon dengan mengatasnamakan Pokdar. 
Netralitas adalah prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh semua anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara," jelas AKP Puji Astuti Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota.

Kompol Budi Darmawan Kasi Binkomas Polda Metro Jaya memberikan Cindera mata kepada H.M. Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota

H.M Suyatno ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Bekasi Kota menyampaikan.
" Saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan semacam ini, ini menjadi moment baik untuk bersilaturahmi. Saya juga meminta semua anggota pokdar senantiasa bersama polri, siap kapanpun diperlukan. Perlu juga ditekankan kepada semua anggota, Pokdar senantiasa wajib menjaga nama baik polri dalam menjalankan tugas Pokdarkamtibmas," pungkas H. Suyatno. (Agus W)


























Tidak ada komentar