Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Silaturahmi Bersama Pengurus Sektor se-Kota Bekasi


LUGAS | Kota Bekasi - Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota menyelenggarakan acara silaturahmi bersama dengan pengurus Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara se-Kota Bekasi, bertempat di Kantor Sekretariat Resor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jl. Pulo Sirih Boulevard No. 10 Pekayon Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/09/2024) malam.

Dalam kegiatan silaturahmi, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota, dihadiri oleh  H.M. Suyatno Ketua dan Jajaran pengurus. sedangkan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor dihadiri, Ketua Sektor Medan Satria Lukman Hakim, ketua Sektor Jatiasih Saepulmarwan yang diwakili Joko Susanto, Ketua Sektor Bantargebang R.Fathoni, Ketua Sektor Bekasi Utara Tugiran HP, Ketua Sektor Bekasi Timur Suyatno, Ketua Sektor Pondokgede Ani Agatha, Ketua Sektor Jatisampurna Ahmad Haikal, Ketua Sektor Bekasi Selatan Nipan Apandi, Sekretaris Sektor Bekasi Barat Hengki A mewakili Rizal alghazza. 

H.M Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota menerangkan bahwa acara Silaturahmi dihadiri 9 Sektor dan jajaran pengurus Pokdar Resor. 

"Hari ini kami melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus konsolidasi. Ada beberapa poin yang kita garis bawahi, yang pertama adalah tujuan Pokdarkamtibmas yaitu untuk berbuat baik, kinerja baik untuk kamtibmas, yang kedua adalah legalitas, karena organisasi kita adalah organisasi yang jelas dengan Skep Kapolri, setiap anggota harus punya KTA, punya seragam, dengan begitu bisa memberikan contoh kekompakan, selain itu untuk saling mengenal antar jajaran pengurus dan mengenalkan kantor yang baru," terang H. Suyatno.

H.M. Suyatno mengatakan, dengan silahturahmi ini, maka rekan-rekan Pokdarkamtibmas bisa menyatukan semangat serta mengemban amanah sesuai ketentuan yang berlaku. Tentu kedepannya Anggota Pokdarkamtibmas bisa meningkatkan sinergitas dengan instansi Pemerintahan dalam menjaga kamtibmas.
"Karena kewajiban kita bersama untuk menjaga Keamanan di tengah-tengah masyarakat Kota Bekasi,” terangnya.

H.M. Suyatno menegaskan kepada seluruh Anggota Pokdarkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota, agar memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Pokdarkamtibmas.
 “Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam aturan organisasi, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik.” tegasnya.

Pada pertemuan tersebut, H. suyatno memberikan apresiasi atas peran aktif  Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Ketua Pokdar Resor juga mengajak para pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara serta masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya pada saat tahapan Pilkada dilaksanakan. Anggota Pokdar juga dilarang berpolitik praktis, dilarang menjadi   timses calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota dengan mengatasnamakan pokdar. 

“Saya mengajak semua  Pokdarkamtibmas untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam tahapan Pemilu. Keamanan adalah tanggungjawab bersama, dan partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan, dan tetap bersikap netral,"Pungkas H. Suyatno.

Pada kegiatan silaturahmi Pokdarkamtibmas Bhayangkara, dilakukan pula diskusi terbuka antara Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor dan para Ketua Pokdar sektor. (Agus W) 





















Tidak ada komentar