Meriahkan HUT ke-79 RI, DPD LDII Kota Bekasi Gelar Jalan Santai dan Bazar Murah


LUGAS | Kota Bekasi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RepubIik Indonesia dengan jalan santai sehat dan bazar di lokasi  lokasi Car Free Day (CFD) Jalan A. Yani Wilayah Area Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan Jalan santai sehat yang digelar di arena Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, turut dihadiri Jajaran Dewan Penasehat DPD LDII Kota Bekasi, H. Sumardi, S.Sos. H. Rachmatullah, S.E., MBA. dan jajaran Dewan Penasehat lainnya. Acara juga dihadiri jajaran Pengurus Harian DPD LDII Kota Bekasi yakni Ir. H. Ary Widjanarko Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H. Ozi Fahruji, A.Md. Wakil Ketua DPD LDII, Ir. H. Dedy Hadiyat Wakil Ketua, H. Indriman, S.Kom. Wakil Ketua, Drs.H. Adam Sutedjo Bendahara,  Arief Firdaus Wakil Sekretaris dan jajaran pengurus LDII yang lain. 

Kegiatan Jalan santai sehat ini dilepas langsung oleh Ketua DPD LDII Kota Bekasi   Ir. H. Ary Widjanarko dengan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Anak-anak, remaja dan dewasa.

Acara jalan sehat atau fun walk yang mengambil rute dari Stadion Chandrabaga menuju area Sumarecon, kemudian kembali lagi ke stadion. Kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh antusiasme, diikuti oleh peserta yang tercatat sebanyak 5.300 orang. Para peserta tidak hanya berjalan santai tetapi juga ikut dalam gerakan pungut sampah sepanjang rute, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Ary Widjanarko-Ketua DPD LDII Kota Bekasi dalam sambutan BFD 2024

Selain jalan santai sehat kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Bekasi ini, juga ada bazar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis di sekitar taman Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi tersebut. 

" Acara jalan santai sehat, bazar dan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, jadi, bukan hanya bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekakan Indonesia pada tahun 1945 ,  juga menjadi sarana silatuahmi," Ungkap Muhammad Kemal Basya, ketua Panitia acara DPD LDII.

Kegiatan ini semakin meriah dengan berbagai hadiah menarik yang dibagikan, seperti sepeda listrik, sepeda gunung, mesin cuci, Voucher DP Umroh kompor gas dan lain-lain yang semakin menyemarakkan suasana.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bekasi H. Ary Widjanarko menjelaskan, acara yang berlangsung semarak ini dihadiri sekitar  5.300 warga LDII dan juga warga masyarakat lainnya. 

“Alhamdulillah, warga LDII terutama wilayah Kota Bekasi dalam memeriahkan acara ini sangat antusias. Terbukti sekitar 5.000 peserta yang kita tergetkan  hadir, bahkan ini mencapai  5.300 orang," jelas H. Ary. 


Menurut Ary Widjanarko, dengan jalan santai dan berolah raga hidup akan lebih sehat dan menjalin kebersamaan serta silaturahmi, selaian itu juga menghidupkan ekonomi kerakyatan dengan dibukanya Bazar produk-Produk UMKM dan diadakan pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Dengan berbagai kegiatan yang penuh makna ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang meriah dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Semangat nasionalisme dan kebersamaan semoga semakin kokoh di kota Bekasi ini," tandasnya.

Andri Krisnanto, SE., MM, Departemen Ekonomi Pemberdayaan Masyarakat DPP LDII yang ditemui di lokasi jalan santai dan bazar mengatakan.

" Kegiatan ini sangat baik, diselenggarakan DPD LDII Kota Bekasi dalam rangka HUT ke-79 RI. selain dengan berolah raga badan akan semakin sehat,  kagiatan semacam ini juga bisa menjadi sarana silaturahmi. Apalagi ada juga pemeriksaan kesehatan gratis yang tentunya sangat bermanfaat. Dengan adanya Bazar murah berupa makanan dan lain-lainnya juga menghidupkan ekonomi," papar Andri. 

Pesan untuk generasi muda kata Andri, "Jadilah generasi yang berani bermimpi dan gigih mewujudkannya demi Indonesia maju, kemerdekaan adalah tanggung jawab. Mari kita isi dengan hal yang bermanfaat. Saat Kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan panjang, baik secara fisik maupun intelektual. Dalam memperingati kemerdekaan yang penting adalah peringatan terhadap suatu tekad, membebaskan diri sebagai bangsa yang merdeka, baik dari segi politik, budaya, ekonomi dan lain-lain," pungkas Andri. (Agus W)
















































Tidak ada komentar