Ketua KONI Kota Bekasi Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Gelaran Pesta Rakyat Kebyar Merdeka


LUGAS | Kota Bekasi - Beragam kegiatan perlombaan digelar di RW 13 Pondok Surya Mandala  dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republika Indonesia tahun 2024 yang
mengangkat tema  "Nusantara Baru Indonesia Maju". Gelaran pesta kebyar Merdeka, yaitu Resepsi Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-79  di Ruang Terbuka Perumahan Pondok Surya Mandala, RW 13, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/09/2024).

Bulan Agustus merupakan bulan yang cukup meriah dengan diadakannya berbagai lomba baik di tingkat RT, hingga tingkat nasional sekalipun. Seperti di RW 13 Pondok Surya Mandala yang mengambil tema "Kuatkan Persaudaraan dan junjung tinggi Solidaritas Untuk Mandala Maju". memeriahkan acara dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai lomba, seperti Lomba Gerak Jalan beregu, Karnaval, Bulu Tangkis ganda dan beregu, Catur perorangan, Mewarnai, Menggambar, Mancing, Tenis Meja dan lainnya. Sebagai Puncaknya diawali dengan lomba Gerak Jalan beregu dilanjutkan hiburan, doorprize dan hadiah pemenang lomba. 


Tampak hadir dalam acara puncak pesta rakyat, Tri Adhianto Tjahyono Ketua Koni Kota Bekasi, Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan, Kasi Ekbang  Tri Wahyudi dan jajaran, H.M.Sodik ketua DMI Bekasi Selatan, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji Kapolsek Bekasi Selatan, Lurah Jakamulya H. Bahrudin dan jajaran, Eddy Purwanto ketua UMKM Bekasi Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan, Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota, Ketua RW 13 Dedy Rudyanto dan jajaran, para Ketua RW se-Kelurahan Jakamulya, LPM, BKM, Para Ketua RT dan jajaran, Ketua  DKM Masjid  Asy-Syakirin dan At-Taqwa beserta jajaran, para tokoh agama dan masyarakat, kader PKK, Kader Posyandu, Karang taruna unit 13, Seluruh Warga RW 13.

Persta rakyat kebyar merdeka diawali dengan lomba gerak jalan beregu yang dibuka oleh Kasi Ekbang Tri Wahyudi mewakili Camat Bekasi Selatan. Adapun peserta gerak jalan beregu dilepas langsung oleh Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. 

"Semoga warga menikmati acara hari yang digelar RW 13 Pondok Surya Mandala dan ikut serta dalam acara yang membuat kita semua sehat, seperti pagi ini diawali dengan gerak jalan dan dilanjutkan acara-acara lainnya. Harapannya warga bisa semakin sehat dan senang dengan pembagian doorprise yang telah disediakan,” kata Tri.

Dilain itu, Tri juga mengajak para peserta untuk melihat stand stand yang tersedia dalam mengembangkan UMKM milik warga disini Pondok Surya Mandala.

Sementara itu Dedy Rudyanto ketua RW 13  menyampaikan rasa syukurnya karena pada perayaan 17 Agustus tahun 2024 ini , keaktifan warga dan ke gotong royongan tampak sekali, ini terbukti setiap kegiatan semua ikut berpartisipasi dan tingkat kehadirannya yang tinggi. 

"Hari ini kita berkumpul disini. Pada kesempatan  ini kami mengajak seluruh warga untuk terus menjaga keakraban dan keguyuban di wilayah RW 13 Pondok Surya Mandala. Kuatkan Persaudaraan dan junjung tinggi Solidaritas  untuk Mandala maju. Mari kita saling bersilaturahmi, saling kenal dan saling akrab dan guyub,” harap Dedy Rudyanto Ketua RW 13 Pondok Surya Mandala yang juga sebagai ketua FKRW se-Kecamatan Bekasi Selatan. 

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya  mengapresiasi para anggota panitia dan warga setempat yang telah menyukseskan kegiatan kebyar merdeka ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah yang baik dalam mengisi kemerdekaan di masa sekarang.

Pesta rakyat dalam rangka memeriahkah Hari Ulang tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tampak meriah dengan berbagai hiburan, yakni persembahan tari, tampilnya kontestan Miss Hijab Jawa Barat 2024, hiburab dari Abijiro dan team  serta hiburan-hiburan lainnya. 

Acara Puncak Pesta Rakyat Kebyar Merdeka RW 13 Pondok Surya Mandala diikuti masyarakat dengan antusias. Acara berlangsung meriah dengan berbagai hiburan, pembagian hadiah dan doorprize ditambah dengan  hadirnya pelaku UMKM Best 13   sebanyak 45 Stand. (Agus W) 


















Tidak ada komentar