Peran Kasi Kesos Kecamatan Pondokgede Dibalik Suksesnya Upacara HUT Ke-79 RI Tingkat Kecamatan Pondokgede


LUGAS | Kota Bekasi - Upacara bedera dalam rangka memperingati HUT ke-79  Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Mini Kecamatan Pondokgede Sabtu (17/8/2024) berjalan lancar dan hikmat.

Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 RI tahun ini adalah Nusantara Baru Indonesia Maju.

Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa dibalik kesuksesan upacara tersebut terdapat tangan dingin atau peran kepala seksi kesejahteraan Sosial Kecamatan Pondokgede Indah Indri Hapsari.SH.MSi  dan Tim nya ( Johan, Firman, Lia, Fatah, Yudiawati ) dari Persiapan dan Berkoordinasi Lintas Sektoral sehingga terlaksana dengan baik dan Kondusif. 

Saat bincang dengan LUGAS Indah menjelaskan, dengan koordinasi yang apik kepada Pimpinan dan Lintas Sektoral,  dan juga pelatihan teratur oleh siswa-siswi ( MA Al IHSAN) yang tergabung dalan paskibra Kecamatan Pondokgede, mampu menunjukan kemampuan berkat kedisiplinan dan dedikasi tinggi pada hari pelaksanaan upacara hari kemerdekaan. Menurut Indah, untuk paskibra sendiri saat pelatihan sekaligus melatih fisik dan membentuk karakter kedisiplinan dan keteladanan agar dapat menumbuhkan dan menanamkan semangat nasionalisme, patriotisme, serta menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangsa, termasuk semua yang terlibat dalam mensukseskan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia ini 

"Semua yang terlibat mempersiapkan segala sesuatinya untuk kesuksesan Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Kecamatan Pondokgese sejak awal diharapkan  mampu menunjukan kedisiplinan dan dedikasi tinggi.  Alhamdulilah bisa dilihat semua berjalan lancar dengan di tutup Pembacaan Doa oleh Ketua Majlis Ummat Beragama ( MUB ) Kecamatan Pondokgede KH.Ni in Abdul ghani. Dan kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga untuk Tim Polsek Pondokgede dan Koramil Pondokgede serta seluruh Para Tamu Undangan ( Lurah Sekecamatan  Pondokgede, Pemangku Jabatan,Tomas, Toga, Toda, Tokoh Perempuan, Tokoh Anak, RW, RT dan Ormas ) Saya berharap pada tahun-tahun berikutnya upacara bendera HUT RI di kecamatan Pondokgede bisa lebih meriah dan lebih baik lagi," pungkas Indah.

Di lanjutkan dg rangkaian selanjutnya yaitu Semarak HUT RI ke-79 tahun 2024 Tingkat Kecamatan Pondokgede yaitu dg di laksanakannnya aneka Lomba di Lingkungan Kecamatan Pondokgede sperti Lomba Masak Nasigoreng antar aparatur yg di menangkan oleh Tim Kelurahan JatiMakmur, Lomba Tenis Meja yg di juarai olek Tim UPTD LH, serta Lomba balap karung,makan krupuk, dan klereng dengan Filosofi Sporttifitas landasan Perjuangan meraih Cita2 dan impian tanpa menghalalkan segala cara. Juga ada Senam Lin tin kung, Cek Kesehatan Gratis ( puskesmas Jati bening baru ) dan Bazar UMKM dan yang paling ditunggu adalah pembagian Dor prize buat peserta yang hadir, dan aneka Dorprize di persembahkan oleh Para Pemangku Jabatan Sekecamatan Pondokgede. (Agus W) 

















Tidak ada komentar