Jelang HUT ke-79 RI, PAC LDII Harapan Jaya Bekasi Utara Adakan Fun Gowes Merdeka

LUGAS | Kota Bekasi - Ratusan Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi padati halaman Masjid  Al Huda sebagai titik start Fun Gowes Merdeka,  kegiatan dilaksanakan Sabtu 10 Agustus 2024 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-79 Republik Indonesia (RI). 

Ketua panitia, Wahyu Alfatah Nasrudin menjelaskan bahwa Gowes dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke -79 RI. Fun Gowes Merdeka sendiri bertujuan untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan badan agar semangat bekerja dan beribadah. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi masyarakat agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga. Gowes diikuti usia Sekolah Dasar (SD) sampai dengan usia dewasa dengan peserta sekitar 400 orang.

"Kegiatan Gowes ini merupakan rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Kami adakan berbagai kegiatan seperti Badminton,  Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Games, Bazar dan senam Barokah," tutur Wahyu Alfatah Nasrudin Ketua panitia. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PAC LDII Harapan Jaya H. Eling Sunarto Prasetyo, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan Silaturahmi dengan melakukan olah raga bersama.

" Dengan olah raga bersama jelang peringatan HUT ke-79 RI. Ini diharapkan juga agar para generasi muda LDII benar-benar tahu akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemuda untuk mempertahankan NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan berkharakter luhur, selalu kerjasama yang baik, Rukun dan selalu kompak," ujar H. Eling dalam sambutannya.

H. Eling dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada jajaran PAC LDII yang telah menyelenggarakan kegiatan Fun Gowes Merdeka, dan berharap peserta gowes ini tahun depan bisa bertambah banyak.

Dalam  Fun Gowes Merdeka seluruh peserta mengenakan  kostum merah putih sebagai ungkapan semangat kemerdekaan.

Para peserta Gowes juga bisa menikmati bakso dan kuliner aneka jajanan yang disiapkan Ibu-ibu LDII

Ketua Umum Mbahman Gowes Sejagad (MGS) H. Ali Mursito, S.T, mengatakan, MGS terbentuk pada 10 Februari 2018 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Tujuan dibentuknya komunitas itu untuk mewadahi warga yang hobi bersepeda. Sehingga warga yang hobi bersepeda merasa nyaman ada di komunitas MGS.

Mbahman Gowes Sejagad adalah komunitas bersepeda yang sadar akan pentingnya kesehatan dan menggapai kesehatan itu dengan bersepeda. Komunitas ini tidak hanya berada di Jabodetabek, namun sudah tersebar di seluruh Provinsi. Komunitas yang memiliki anggota dari berbagai kalangan usia ini selalu mengutamakan ketertiban berkendara, kerukunan dan kekompakan.

Fun Gowes Merdeka yang berlangsung satu putaran dengan Star/Finish  Masjid Al Huda dengan rute Bulaksentul, Rawabugel, Summarecon dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina PAC LDII Harapan Jaya, H. Eling Sunarto Prasetyo, Ketua PC LDII Bekasi Utara Tugiono, S.E, Ketua PAC LDII Harapan Jaya Tujiyono, S.Pd, dan jajaran pengurus PAC. Acra Fun Gowes juga dihadiri Ketua Umum Mbahman Gowes Sejagad  H. Ali Mursito, S.T dan para tokoh. 

"Komunitas kalau tidak satu visi misi akan kurang maksimal. Maka, di MGS mempunyai moto "Apapun Sepedanya Yang Penting Gowes" bahwa gowes ini bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk pamer, tapi untuk mencari sehat. Karena sehate awak, dadekno ngibadahe lancar (Sehatnya badan menjadikan ibadah lancar)," ujar  H. Ali Mursito menambahkan. 

Dalam acara ini juga peserta tidak hanya berpartisipasi pada kegiatan olahraga bersepeda, tetapi mereka juga diberikan kesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize menarik.
Para peserta Gowes juga bisa menikmati bakso dan kuliner aneka jajanan yang disiapkan Ibu-ibu LDII. 

"Tujuannya diadakan Fun Gowes  Merdeka ini tentunya selain memeriahkan HUT ke-79 RI untuk memupuk kerukunan dan kekompakan warga, acara ini telah berjalan dengan lancar dan diramaikan oleh cukup banyak peserta. Alhamdulillah acara berjalan lancar, semoga kedepan lebih ramai lagi pesertanya, " ujar Tugiono, S.E.  Ketua PC LDII Bekasi Utara yang hadir di tengah-tengah peserta Gowes. 

Menurut Tujiyono, S. pd. ketua PAC LDII Harapan Jaya, Kegiatan olahraga di kalangan warga LDII merupakan nasehat sekaligus imbauan para ulama, sehingga menjadi bagian dari rutinitas, “Bila badan sehat, beribadah dan bekerja menjadi lancar, LDII menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin warganya, selain berdakwah. Jadi kegiatan Fun Gowes Merdeka ini merupakan rangkaian berbagai kegiatan yang kami adakan dalam menyambut HUT ke-79 RI, warga yang sehat merupakan modal yang kuat. Bersepeda, sepak bola, futsal, tenis, dan berbagai olahraga lainnya sudah menjadi bagian dari kegiatan warga LDII,” pungkas Tujiyono (Agus W) 






















Tidak ada komentar