Hikmat! HUT ke-79 RI yang Dilaksanakan di Kecamatan Bekasi Selatan


LUGAS | Kota Bekasi - Upacara bedera dalam rangka memperingati ke-79  Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Sepak Bola Kecamatan Bekasi Selatan berjalan dengan hikmat, sabtu (17/8/2024).

Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 RI tahun ini adalah Nusantara Baru Indonesia Maju.

Hadir dalam upacara tersebut, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya,  Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan H. Isnaini beserta aparatur kecamatan, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dan jajaran, Lurah Se-Kecamatan Bekasi Selatan beserta aparatur kelurahan dan jajaranya, Ketua FKRW Kecamatan, MUI, DMI, MUB, NU, Muhammadiyah, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Pokdarkamtibmas Bhayangakara, para ormas Mitra Polri, Karang Taruna , Guru, Pelajar, Linmas dan tamu undangan lainnya. 

Bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup)  Karya Sukmajaya.SAP.,Msi., Camat Bekasi Selatan, Komandan Upacara (Danup) Pelda Heru Wibowo dari Koramil 1 Kranji. 

Selaku Inspektur upacara Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengungkapkan, upacara dalam rangka HUT ke-79 RI di kecamatan Bekasi Selatan berjalan dengan lancar dan hikmat.

"Upacara bendera yang digelar pada hari ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan hikmat, para petugas paskibra juga menjalankan tugas mereka dengan sukses, tanpa ada halangan sedikitpun, semua lancar," ungkapnya.

Dia berharap pada tahun-tahun berikutnya upacara bendera HUT RI di kecamatan Bekasi Selatan bisa lebih meriah dan lebih baik lagi.

"Ke depan kita berharap bisa lebih baik lagi dan lebih meriah, terutama dalam persiapan anggota paskibra agar lebih meriah dari sebelumnya, masyarakat juga diharap bisa berpartisipasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini, " tuturnya. 

Setelah prosesi pengibaran bendera  selesai. Suasana berlangsung khidmat. Sang Merah Putih berkibar dengan gagah di Bekasi Selatan. Seluruh undangan lalu diminta berdiri. Lagu Indonesia Raya kemudian dikumandangkan.

Setelah bendera Merah-Putih dikibarkan, semua prosesi telah dilaksanakan, petugas kembali melapor kepada Karya Sukmajaya selaku inspektur upacara. Setelah itu, tim Paskibra kembali ke tempat masing- masing.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, SH., MH., M.M., dalam wawancara dengan LUGAS menegaskan, sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, kita memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan mengawal proses pembangunan bangsa ini.

“Tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus senantiasa dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesionalisme. Kita harus mampu menjadi garda terdepan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman, serta menjamin tegaknya hukum di negeri ini.”

Ia juga mengajak Mari kita jadikan momen peringatan HUT RI ke-79 ini sebagai ajang untuk merenungkan kembali perjuangan para pahlawan, sekaligus menguatkan tekad kita untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Kita adalah bagian dari nusantara baru yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera.

“Mari kita bersama-sama melangkah menuju Indonesia Emas 2045 dengan semangat juang yang tak pernah padam. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke- 79 Merdeka! ,” Pungkasnya. 

Acara meriah dan Hikmat dengan dukungan Paskibra dari SMA Negeri 3 Kota Bekasi. 
1. Fauzan Nur Ichiro Suki X.8 (Kibra Tengah)
2. Bastian Yoel Petrus Ombuh X.10 (Kibra Kerek)
3. Muhammad Rifcki X.11 (Kibra Bentang)
4. Almira Isnaini Jehan Nafeeza X.6 (Pembawa Baki)

Kepada LUGAS usai upacara, ke-Empatnya merasa bangga dan senang  bisa tampil di hadapan umum walaupun tingkat kecamatan. (Agus W)














Tidak ada komentar