Camat Bekasi Selatan Selaku Mabiran Kunjungi Kegiatan Kelapa Madika di Bumi Perkemahan Cibubur


LUGAS | Jakarta Timur- Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Bekasi Selatan mengadakan kegiatan besar perlombaan Pramuka (Kelapa Madika) bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu sampai dengan kamis /21 - 22 Agustus 2024.

Dalam catatan, setiap pangkalan wajib mengirimkan peserta. Adapun mata perlombaan meliputi, LOBBY, Pionering, Pidato, SMS, Gobak Sodor dan lain-lain nya.

Camat Bekasi Selatan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bekasi Selatan menghadiri Kegiatan Besar Siaga, Penggalang, dan Penegak Kalapa Madika pada hari Rabu, 21  Agustus 2024 bertempat di Kempi 2 Bumi Perkemahan  Cibubur Jakarta

Kegiatan, Kelapa Madika (Kegiatan Lomba Pramuka, Maju dengan Ilmu  Pramuka) mendapat perhatian besar dengan banyaknya peserta, pengunjung maupun pendamping. panitia mengingatkan seluruh peserta untuk mematuhi segala bentuk tata tertib yang berlaku demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Seluruh masyarakat terutama orang tua menyaksikan berbagai kegiatan menarik selama kegiatan Kelapa Madika ini. Diharapkan acara ini dapat menjadi ajang inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Camat Bekasi Selatan melaksanakan Senam Pagi Bersama Adik-Adik Siaga, Penggalang, dan Penegak Kalapa Madika pada hari Kamis, 22  Agustus 2024 bertempat di Kempi 2 Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, S.AP, M.Si Selaku Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) mengatakan, acara ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali persaudaraan antar anggota Pramuka, sekaligus sebagai bagian dari peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024.

Camat Bekasi Selatan selaku  Mabiran juga menyampaikan rasa terima kasih atas nama Pemerintah Kecamatan Bekasi Selatan dan mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 serta selamat atas terselenggaranya  kegiatan Kelapa Madika Kwartir Ranting Bekasi Selatan Tahun 2024 ini. Camat juga menekankan keyakinannya bahwa sumber daya manusia yang dipersiapkan melalui Gerakan Pramuka adalah individu-individu yang berjiwa Pancasila. Hal ini karena mereka dididik dengan nilai-nilai fundamental dari Gerakan Pramuka, yakni pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Dengan demikian, Pramuka diharapkan akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara dalam mencapai visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Alhamdulillah hari ini dapat hadir bersama adik-adik Pramuka baik siaga, penegak maupun penggalang  bersama kakak-kakak Pembina dalam rangkaian kegiatan program pramuka kecamatan Bekasi Selatan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini program-program Pramuka khususnya yang berada di wilayah kecamatan  Bekasi Selatan dapat berjalan dengan baik dan ini upaya pembinaan adik-adik pramuka, bagaimana mereka bisa mengenali lingkungan hidup di alam terbuka bersosialisasi, beradaptasi dan menampilkan talentanya, kemampuan dalam bersemi kemampuan dalam bidang lainnya, kita suport terus kegiatan kepramukaan khususnya di wilayah kecamatan bekasi Selatan. Terima kasih sukses untuk kita semua sukses untuk pramuka," pungkas Camat. 
(Agus W)


















Tidak ada komentar