SENKOM Maluku Utara Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Halmahera Tengah

 



LUGAS I Maluku Utara – Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri atau SENKOM Provinsi Maluku Utara melakukan aksi nyata dalam membantu korban banjir di Desa Lukulamo, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Pada Jumat, 26 Juli 2024, sepuluh anggota Senkom Rescue berangkat dari sekretariat menuju lokasi banjir untuk mendistribusikan bantuan.


Ketua Senkom Mitra Polri Maluku Utara, H. Ansar Haddade, S.E., menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk empati dan simpati yang mendalam terhadap warga yang terdampak banjir. "Hal ini adalah bentuk kontribusi, empati dan simpati Senkom Mitra Polri terhadap korban banjir di Desa Lukulamo, Weda Tengah," ungkapnya. Dia berharap bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terkena musibah tersebut.


Senkom Mitra Polri membawa lebih dari 200 paket sembako dan sayur-mayur yang setiap paketnya berisi tujuh item. Paket-paket tersebut disalurkan langsung kepada warga terdampak dan sebagian diserahkan ke posko utama Kodim 1512/Weda. Kepala posko, Kapten Hamid, menerima bantuan tersebut dengan rasa syukur dan menyampaikan terima kasihnya. "Kami mendoakan agar Senkom Mitra Polri terus eksis dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya membantu masyarakat serta TNI dan Polri," ujarnya.



Banjir yang melanda Desa Lukulamo ini telah mengakibatkan kerugian materiil dan psikologis bagi warga setempat. Bantuan berupa sembako dan sayur-mayur dari Senkom Mitra Polri diharapkan dapat meringankan beban mereka, setidaknya untuk kebutuhan dasar sehari-hari. Bantuan tersebut mencakup berbagai kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh warga yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir.


Aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari komitmen Senkom Mitra Polri untuk selalu hadir dan membantu masyarakat dalam situasi darurat. Selain distribusi bantuan, Senkom juga aktif dalam memberikan informasi dan sosialisasi terkait penanggulangan bencana serta bekerja sama dengan instansi terkait dalam penanganan situasi darurat.


Banjir di Halmahera Tengah ini merupakan salah satu dari rangkaian bencana yang melanda wilayah Maluku Utara dalam beberapa waktu terakhir. Peran aktif organisasi kemasyarakatan seperti Senkom Mitra Polri dalam situasi ini sangatlah penting untuk mempercepat proses pemulihan dan memberikan dukungan moral bagi warga yang terdampak. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan masyarakat dapat bangkit kembali dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.


Laporan Sumpono, LUGAS Maluku Utara

Tidak ada komentar