RAT ke XXVIII PRIMKOPPOL Resor Bitung Tahun buku 2023

 



LUGAS | Bitung - Kapolres Bitung AKBP ALBERT ZAI.,SIK.,MH, membuka rapat anggota tahunan Primer Koperasi Kepolisian Resor Bitung tahun buku 2023, hari Kamis 25/7/2024 pukul 09.30 wita bertempat di Aula Tri Brata Aspol Pinokalan Bitung.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Bitung Drs. EFREINHARD LOMBOAN mendampingi Kapolres Bitung.



Ketua Primer Koperasi Polres Bitung AKP Dr. RUSLI RUBEN.,MH, mengatakan bahwa kegiatan RAT ini dihadiri bebera orang dari Dinas Koperasi dan UMKM,  Pengawas Internal, PJU dan anggota Polres Bitung serta ibu ibu Bhayangkari.


Kapolres Bitung dalam sambutan pembukaan mengharapkan : agar kegiatan ini dijadikan sebagai sarana evaluasi dan Mengaudit terhadap kinerja dan keuangan koperasi itu sendiri. bahwa Bhayangkari juga bisa bersifat Membimbing untuk menjadi pengawas Ekstenal. agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.  mengucapan terima kasih Kepada Kadis  koperasi yang hadir untuk memberikan pejelasan  terkait Koperasi yang sehat.

Setelah memberikan sambutan Kapolres Bitung langsung membuka Kegiatan Rapat Anggota Tahunan Ke -XXVIII.


Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bitung Drs. Efreinhard Lomboan memberikan sambutan yang intinya : Berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Undang-undang no 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian.


Bahwasanya kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban yang mutlak untuk dilaksanakan oleh suatu badan hukum koperasi.


Rapat Anggota Tahunan  (RAT) merupakan suatu kewajiban oleh pengurus untuk melaporkan Rugi laba Pada tahun sebelumnya

Maksud dari kegiatan RAT ini adalah untuk memberikan Informasi dan penjelasan sedetail mungkin tentang pelaksanaan dan perkembangan kegiatan baik dari aspek Organisasi, Usaha dan Permodalan /Keuangan serta sebagai materi pertanggung Jawaban pengurus selang tahun 2023.


Setelah Sambutan Kapolres dan Kadis Koprasi dan UMKN dilanjutkan dengan Penjelasan sekaligus Laporan Pertanggung Jawaban RAT tahun buku 2023 oleh ketua Primkopol Bitung  AKP Dr. Rusli Ruben, SH, MH

Rapat Anggota Tahunan ke XXVIII hari ini adalah mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan dan mencari strategi kedepan untuk mensejahterakan anggota Koperasi Primpkopol Polres Bitung.


Sedangkan Tujuannya adalah agar seluruh anggota koperasi dapat menilai sejauh mana kinerja pengurus dalam mengembangkan koperasi Primkopol resor Bitung selang tahun 2023 yang pada akhirnya diharapkan pula pengesahannya  pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) saat Ini.

Pukul 10.45 wita, Kegiatan RAT ditutup dalam keadaan kondusif terkendali.

Tidak ada komentar