Pemilihan Ketua Komite SMPN 30 Kota Bekasi Periode 2024-2027

Kartono AMD R.O, Memandu jalannya proses pemilihan ketua komite

LUGAS |  Kota Bekasi - Komite Sekolah adalah suatu lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (sekolah).

Dengan berakhirnya tugas dari Komite periode sebelumnya, SMP Negeri  30 Kota Bekasi menyelenggarakan Musyawarah Pemilihan ketua Komite Sekolah Periode 2024 sampai 2027. Bertempat di Kantor SMP Negeri 30 Kota Bekasi, Jawa Barat,  Rabu (24/7/2024). 

Acara ini selain di hadiri oleh kepala Sekolah, Sumiati. M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Ade Latifah S.Ag.i ,wakil kurikulum Muhammad Noor S.Pd, dewan guru Wahyu nogroho S.Pd dan Staff, juga di hadiri oleh anggota Komite Sekolah lama serta para kordinator kelas ( korlas ) di masing masing tingkatan.

Joko susanto  ketua komite yang lama dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan mohon maaf apabila selama menjalankan tugas Masih banyak kekurangan serta berharap dengan nanti terpilihnya komite yang baru SMPN 30 Kota Bekasi  lebih maju lagi, "katanya. 

Joko Susanto, ketua komite periode 2018 - 2024

Joko Susanto juga menyampaikan pencapaian-pencapaian dan keberhasilan selama dua periode menjabat menjadi komite, termasuk beberapa fasilitas seperti memperbaiki lapangan, toilet, sarana Pensi ( pentas seni ) yang mana keberhasilan itu adalah hasil dari kerja sama antara komite sekolah bersama orang tua murid SMPN 30 kota Bekasi. 

Dalam kesempatan ini pula, kepala  sekolah SMPN 30 Kota Bekasi Sumiati M.pd,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar – besarnya terhadap Jajaran  komite sekolah yang sudah purna tugas dan harapan terhadap pengurus Komite Sekolah yang baru. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus Komite yang telah purna tugas, dan untuk Komite yang baru untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bisa bekerjasama dengan pihak sekolah, sehingga SMPN 30 Kota Bekasi  menjadi lembaga pendidikan yang mampu mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran,  agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, sejak dini. "ucapnya.

Sumiati M.Pd. kepala sekolah SMP negeri 30 Kota Bekasi

Proses pemilihan yang dipandu oleh Kartono Amd.R.O, salah satu pengurus komite periode sebelum yang dilaksanakan pada hari Rabu tgl 24 Juli 2024 bertempat di Ruang Aula SMPN 30 Kota Bekasi, proses pemilihan secara demokratis yang di mana ada 4 calon yang berasal masing-masing tingkatan. dalam proses pemilihan tersebut secara votting, terpilih Ibu Yasmin sebagai ketua terpilih pada periode selanjutnya 2024 - 2026.

Serah terima Ketua Komite yang lama kepada Ketua Komite terpilih

Dalam sambutannya Yasmin mengatakan Terima kasih atas kepercayaan dan amanah  yang sudah diberikan.

"Kami berharap setelah pemilihan ini bisa bekerjasama dengan sekolah, semata-mata demi memajukan mutu pendidikan di SMPN 30 Kota Bekasi khususnya, sehingga bisa lebih baik lagi dan tentunya anak-anak lebih berprestasi lagi dengan dukungan dari semua pihak baik dari sekolah maupun dari masyarakat atau orang tua peserta didik "tutupnya.

kontributor : Kartono































Tidak ada komentar