Pandangan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Menyoroti Maraknya Tawuran Remaja


H.M. Suyatno, SE (pakai batik) Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bersama AKBP Nana Suherna Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota


LUGAS | Kota Bekasi - Tawuran remaja dengan senjata tajam berturut-turut terjadi di sejumlah wilayah Kota Bekasi. 

Sebelum tawuran terjadi, mereka saling berkirim pesan hingga menunjukkan kehadiran melalui media sosial. 

Beberapa waktu lalu darah kembali tumpah di beberapa wilayah Kota Bekas akibat tawuran. Menyedihkan lagi, peristiwa itu terjadi dilakukan oleh para remaja yang masih sebagai pelajar. 

Terbaru Tawuran yang terjadi di Jalan Sultan Agung Kelurahan Harapan Mulya, beruntung tawuran berhasil digagalkan oleh Bripka Yophi Prima, SH., Anggota Polri yang bertugas di Polsek Medan Satria Polres Metro Bekasi Kota, Rabu 24 Juli 2024, sore hari. 

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota H.M. Suyatno, SE. mengatakan bahwa sistem terdekat bagi remaja adalah keluarga. Hal ini disampaikan kepada Redaksi LUGAS, Kamis 24 Juli 2024.

Menurut Analisanya , para orang tua harus memerhatikan anak-anaknya yang beranjak remaja karena pada fase ini lah anak-anak butuh perhatian lebih ekstra.

Orang tua perlu komunikasi dengan anak dari hati ke hati, mengenal teman-temannya, dan beritahu bagaimana cara meregulasi emosi pada saat di bawah tekanan.

“Pondasi awalnya adalah pendidikan dari keluarga,” tutur H. Suyatno. 
 
Selain itu, H. Suyatno selain aktif sebagian Mitra Polri  yang juga berperan aktif dalam bidang keagamaan yakni sebagai ketua Yayasan Pendidikan, pemerintah untuk segera bersinergi kepada para tokoh agama setempat yakni dengan mengadakan program mengaji bersama anak-anak generasi muda.

"Semakin jauh generasi muda dari kegiatan keagamaan, maka akan semakin hancur moralitas generasi bangsa dan terjadi dekadensi moral, mari sama-sama bangun generasi bangsa dengan mensukseskan program mengaji, yang diawali dari rumah, di lingkungan, di masjid, di berbagai instansi pemerintah," jelasnya. 

Sebagai ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara H. Suyatno juga menyampaikan, bahwa sebagai Mitra Polri siap ikut menjaga Kamtibmas, selain itu siap siaga diperbantukan apabila terjadi bencana atau apapun untuk membantu Polri dan siap bersinergi dengan pemerintah.(Agus W) 












Tidak ada komentar