Ngopi Kamtibmas Polsek Bekasi Selatan di RW 015 Kayuringin, Jalin Silaturahmi dan Serap Aspirasi


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan membangun kepercayaan masyarakat, Polsek Bekasi Selatan menggelar kegiatan Ngopi Kamtibmas di Sekretariat RW 015 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, didampingi Kanit Reskrim, Kanit Samapta, panit, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para siswa Latja Setukpa Angkatan 53 gelombang I Tahun 2024.

Tampak hadir jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Kayuringin Jaya. 
Acara dihadiri juga oleh Sekretaris RW 015 Kayuringin Jaya H. Wangky Murtiawan dan jajaran, para ketua RT dan jajaran, linmas, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Bekasi  Selatan AKP Parwoto menyampaikan bahwa Ngopi Kamtibmas merupakan salah satu program unggulan Polri untuk membangun kedekatan dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menjalin silaturahmi dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya,” ujar AKP Parwoto. 

Acara Ngopi Kamtibmas diisi dengan berbagai kegiatan, seperti dialog interaktif, tanya jawab, dan sosialisasi kamtibmas. Masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini dan banyak yang menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait kamtibmas di lingkungannya.

Salah satu tokoh Kayuringin Jaya yang juga sebagai ketua PC LDII Bekasi Selatan H. Basri Borahima, mengapresiasi kegiatan Ngopi Kamtibmas ini. 
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bisa langsung berdialog dengan Wakapolsek dan menyampaikan keluhan kami terkait kamtibmas,” ujar H. Basri. 

Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto menambahkan, bahwa Polri berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menjaga kamtibmas. Wakapolsek juga menghimbau warga untuk tidak terlibat judi Online dan waspada juga penipuan online, termasuk maraknya tawuran maupun Narkoba. 

“Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Jika ada gangguan kamtibmas, jangan ragu untuk melapor kepada kami,  ujar AKP Parwoto. 

Kegiatan Ngopi Kamtibmas Polsek Bekasi Selatan berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (Agus W)














Tidak ada komentar