Ngopi Kamtibmas” Kapolres Metro Bekasi Kota : Silaturahmi dan Jaga Keamanan Jelang Pilkada


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Jajaran dengan Polsek Bekasi Utara mengadakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama warga Perumahan Harapan Regency RT 007 RW 018, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, dihadiri, Kombes Pol Dani Hamdani, S.Ik., M.PM., Kapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Yuliati, Kapolsek Bekasi Utara, AKBP Nana Suherna, S.Kom., Kasat Binmas Polres Bekasi Kota, Kompol Imam Syafe’i, S.H., Kasat Samapta Polres Bekasi Kota, Kapten Budi Kiswanto, Wadanramil 703 TP, 
AKP Marbun BN, S.H., M.H., Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, IPDA Rencana, Kanit Binmas Polsek Bekasi Utara
IPTU Parjono, Kanit Lantas Polsek Bekasi Utara, jajaran anggota Polsek Bekasi Utara, Babinsa Kelurahan Harapan Baru, Warga RW 018 Perumahan Harapan Regency, Satkapling RW 018 Perumahan Harapan Regency. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan kedatangan rombongan Kapolsek Bekasi Utara pukul 19.30 WIB, yang kemudian disusul oleh rombongan Kapolres Metro Bekasi Kota pada pukul 20.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.PM., menyampaikan apresiasi kepada warga yang hadir dan menekankan pentingnya menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada. Beliau menyampaikan bahwa saat ini terdapat sekitar 300 laporan per hari yang masuk ke Polsek maupun Polres.

Selanjutnya, Kapolsek Bekasi Utara, AKBP Yuliati, S.MN., mengungkapkan bahwa Polsek Bekasi Utara memiliki jumlah warga terbanyak dan hanya didukung oleh 73 personil, sehingga peran serta warga dalam menjaga keamanan lingkungan sangat penting.

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan warga RW 018, Bapak Zainal, menyampaikan pertanyaan terkait isu tawuran dan pecah kaca mobil yang viral di media sosial. Kapolres Bekasi Kota pun memberikan tanggapan, menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan upaya pengamanan dan penangkapan terhadap pelaku tawuran, serta meningkatkan patroli hingga dini hari untuk mengantisipasi tawuran di wilayah perbatasan.

Acara Ngopi Kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Perumahan Harapan Regency RT 007 RW 018, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan (Agus W)





Tidak ada komentar