Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, TNI-Polri dan Sat Pol PP Gelar Operasi Antik di Tualang


LUGAS | Tualang, Siak – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, TNI-Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Tualang menggelar Operasi Antik. Operasi gabungan ini berlangsung pada Rabu malam dan menyasar beberapa titik di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak pada Rabu (24/07/2024).

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Tualang, Kompol Hendrix, S.H., M.H. memimpin langsung operasi tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Tualang Mursal, S.Sos., Danramil Tualang Kapt. Inf. Bukti Sitepu, serta 25 personel gabungan dari Polsek Tualang, Koramil 03 Tualang, dan Sat Pol PP.

“Giat ini kita tingkatkan dengan tujuan memberikan rasa aman sekaligus menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tualang tetap kondusif,” ujar Kompol Hendrix.

Operasi ini menyasar rumah-rumah kontrakan yang diduga sering digunakan untuk kegiatan yang meresahkan masyarakat, seperti di belakang Gedung LAM Kelurahan Perawang dan di samping SMP 10 Kampung Perawang Barat.

Selama operasi, personel gabungan melakukan pemeriksaan identitas penghuni rumah kontrakan dengan pendampingan RT setempat. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta mencegah terjadinya tindakan kriminal. Selain itu, petugas juga berdialog dengan warga sekitar, memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami TNI-Polri dan Sat Pol PP hadir di tengah masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan,” tegas Kompol Hendrix.

Ia menekankan bahwa keamanan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat, tetapi juga memerlukan peran aktif masyarakat. Dengan adanya keterlibatan masyarakat, diharapkan kondusifitas kamtibmas dapat tercapai dengan lebih efektif.

Operasi Antik ini mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat yang merasa lebih aman dan terlindungi dengan kehadiran patroli gabungan. Dalam penutupan, Kompol Hendrix memastikan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga dan memperkuat keamanan di wilayah Tualang.

“Dengan sinergitas TNI-Polri, Sat Pol PP, dan masyarakat, insyaallah kondusifitas kamtibmas dapat tercipta, dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan,” pungkas Kompol Hendrix.

Patroli ini menjadi bukti komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, serta sebagai upaya preventif dalam mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Tualang.





Sumber Humas Polres Siak 

Tidak ada komentar