Hadiri Giat Forum Pembauran Kebangsaan, Wadanramil 01/Kranji Sampaikan Pentingnya Nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa


LUGAS | Kodam Jaya, Kota Bekasi - Tumbuh kembangkan keharmonisan ditengah keanekaragaman budaya masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bekasi Bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Tingkat Kecamatan Medan Satria melaksanakan Sosialisasi Kebangsaan  bertempat di Aula Kecamatan Medan Satria Jln Harapan Indah Raya No 9.Kelurahan Medan Sateia , Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. 
Kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) yang digelar pada Rabu (24/7/2024) merupakan salah satu wadah untuk memberikan informasi, komunikasi, konsultasi serta kerjasama guna menumbuhkan, memantapkan dan memelihara wawasan kebangsaan.

Wadanramil 01/Kranji Kapten Coba Misul mengatakan, “Melalui forum dialog ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat terkait pembinaan pembauran dan wawasan kebangsaan dalam menjaga kehidupan yang harmonis di wilayah Kota Bekasi."ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa pembauran kebangsaan merupakan bagian penting dari kerukunan nasional dan upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, tanpa harus menghilangkan identitas ras suku dan etnis yang ada dalam kerangka NKRI.

“Ditengah-tengan kehidupan masyarakat yang majemuk ini potensi ancaman dan konflik masyarakat sangat rentan terjadi, oleh sebab itu dibutuhkan wawasan kebangsaan dalam rangka menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang berlandaskan ideologi negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," pungkasnya.

Dalam kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan tersebut juga hadir FPK (Bapak H Qomarudin .SE,M.Si.CPA), FPK Medanaatria (Bp.H Rahmat  Kurnia.SE), Dewan Pembina FPK (Bapak Hendri Mp Yg Mewakili), Badan Kesbangpol Kota Bekasi (Bapak Nesan Sujana,ST.CGCAE), Dandim 0507/Bks diwakili oleh Wadanramil 01/Kranji Kapten Cba.Misul, Babinsa Medan Satria dan Bhabinkamtibmas Medan Satria.

(Kodim 0507/Bekasi)







Tidak ada komentar