Kades Bahar Mulya Sambut Tim Safari Ramadhan Bahar Utara di Masjid Nurul Jadid


LUGAS | Muaro Jambi - Bertempat di masjid Nurul Jadid, Kepala Desa Bahar Mulya M. Saidiner didampingi para tokoh agama dan tokoh masyarakat menyambut kedatangan tim safari ramadhan dari kecamatan Bahar Utara kabupaten Muaro Jambi pada Kamis (14/04/2022) malam.

“Kami atas nama pemerintah desa Bahar Mulya mengucapkan selamat datang kepada bapak camat Bahar Utara beserta unsur muspika, bapak babinsa koramil, para da'i pembangunan sewilayah kecamatan Bahar Utara, tenaga tesehatan dan semua tim safari ramadhan dari kecamatan Bahar Utara," ucap kades.

Seloko adat dari kades pun bersambut, Samdya, S.Pd., selaku camat Bahar Utara mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Bahar Mulya yang telah menyambut dan menerima kehadiran robongan dengan baik.

“Terimakasih kepada pemerintah desa beserta seluruh masyarakat desa Bahar Mulya yang telah menyambut dan menerima kami dengan baik," ucap camat.

Sambungnya, “kami juga menyampaikan selamat kepada bapak M. Saidiner yang telah terpilih kembali sebagai kepala desa Bahar Mulya periode 2022-2028 pada pemilihan pilkades serentak 28 Maret 2022 silam."

Sementara itu ustadz Fauzi selaku  penceramah kegiatan safari ramadhan kecamatan Bahar Utara mengajak kepada warga masyarakat untuk kembali sibuk memikirkan dan mengurusi dua unsur yang ada pada manusia, yaitu jasadiah dan rohaniah

“Pada umumnya manusia hanya disibukkan, memikirkan mengurusi jasadnya saja dari pada rohnya. Bagaimana tidak, orang pergi pagi pulang petang yang dipikirkan masalah jasad. Bagaimana keluarga kita hidup nyaman makan enak punya tempat tinggal layak. Semua yang dipikirkan masalah jasad. Jasad memang butuh asupan makanan dan gizi sebagaimana roh kita juga demikian," tutur ustadz Fauzi.

Lebih lanjut ustadz Fauzi menambahkan seandainya roh kurang asupan gizi maka iman juga akan menjadi lemah.

"Maka sebagai asupan gizi rohani kita adalah sering membaca Al-quran, datang di majelis taklim, mendengarkan ceramah agama. Terlebih di bulan suci ramadhan sepert ini banyak lipatan pahalanya," tandasnya.

Sebagai penutup kegiatan acara safari ramadhan kecamatan Bahar Utara, tenaga kesehatan dari puskemas Talang Bukit melakukan Vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dosis dua maupun dosis ketiga atau booster.


Laporan Toyib Abdillah

Tidak ada komentar